Sparkly Smiley Star Revolusi Mental Melalui Pendidikan Islam - Ruang Kata

Cari Blog Ini

Sabtu, 30 Desember 2017

Revolusi Mental Melalui Pendidikan Islam



Hai sahabat pena, ada yang tau revolusi mental ?

Mengenai revolusi mental, Allah SWT sudah mengutus kekasihnya, Rasul yang amat kita cintai yakni Nabi Muhammad SAW untuk merevolusi mental serta akhlaq. Nabi Muhammad merevolusi bangsa arab yang tadinya biadab jadi beradab. Hal ini karena dulu bangsa arab sering melakukan berbuatan-perbuatan tercela, seperti sering minum khamr juga membunuh bayi-bayi yang baru lahir.

Dalam kata lain, revolusi mental merupakan pengembangan sumberdaya manusia yang berarti bagi suatu bangsa. Dalam meningkatkan sumberdaya manusi di indonesia, pemerintah harus membuat gerakan-gerakan untuk merevolusi mental yang beretika. Seperti pendekatan dengan agama, agar nantinya manusia itu tak hanya berkualitas tapi juga beretika.
Mental yang bersumber dari agama, nantinya akan kuat dan tahan terhadap benturan-benturan zaman. Sehingga, agama akan tetap membimbing manusia sebagai manusia yang seutuhnya dengan fitrahnya.
Sadar atau tidak, pendidikan juga sangat berperan penting untuk perubahan bangsa ini, karena pendidikan bukan hanya mengajarkan kita untuuk menjadi cerdas, tapi juga berkualitas serta bermoral.
Sama halnya dengan artikel yang disampaikan oleh bapak H.Abd. Rozak tentang revolusi mental melalui pendidikan islam dibawah ini,
 banyak sekali informasi yang kita temukan dan dijadikan sebagai suatu ilmu yang dicerna dalam otak kita.

Selamat membaca !
Salam Literasi !

4 komentar: