Sparkly Smiley Star Kepemimpinan Dalam Prespektif Islam - Ruang Kata

Cari Blog Ini

Senin, 25 Desember 2017

Kepemimpinan Dalam Prespektif Islam




Dalam suatu kelompok, bukan hanya organisasi, pemimpin itu pasti ada bukan ? nah, Bagaimana sih makna pemimpin menurut kalian ? filsafat pun tak bisa dihindarkan dalam lingkup tersebut, tahu makna filsafat ? yuk disini saya akan menjelaskan sedikit pengertian pemimpin dan filsafat.

pemimpin adalah orang yang mampu mempengaruhi orang lain yang dipimpinnya, dan pemimpin juga harus siap untuk mengayomi siapa saja yang ia pimpin, artinya pemimpin buakan hanya menjadi pemimpin tapi juga siap untuk dipimpin.
Falsafah menurut KBBI diartikan sebagai kata benda dan juga kata kerja, dimana kata benda diartikan sebagai pandangan hidup, sedangkan kata kerja atau berfalsafah ialah memikirkan dalam-dalam tentang sesuatu yang nantinya akan dijadikan pandangan hidup. Sedangkan filsafat ialah kata benda selain falsafah yang berarti teori tentang kebenaran; ilmu yang berintikan logika, estetika, metafisika, dan epistemologi; falsafah; pengetahuan dan penyelidikan dengan akal budi mengenai hakikat yang ada, sebab, asal, dan hukumnya.

Sudah tau pengertiannya ?
Nah, sekarang bagaimana jika kepemimpinan dan filsafat ini digabungkan ? bagaimana kepemimpinan menurut islam  ?
Yuk kita cari tehu lebih lanjut dengan klik link dibawah ini.
Selamat membaca .................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar