Sparkly Smiley Star penjara-penjara kehidupan - Ruang Kata

Cari Blog Ini

Rabu, 27 Desember 2017

penjara-penjara kehidupan




Hai sahabat pena , How’s your life ?
 I hope you are very happy, and always like that aamiin

Bicara mengenai kehidupan, kira kira hidup seperti apa sih yang teman-teman inginkan ? pastinya kehidupan yang serba cukup, makmur dan lainnya. Ya, kehidupan  ideal memang menjadi keinginan bagi setiap individu yang hidup di bumi, apalagi yang memang kehidupannya jauh dari kata serba cukup. Right ?
Bukan hanya kehidupan yang berkecukupan saja, namun juga kehidupan yang baik dan bermakna atau bermanfaat juga bagi orang lain “ khoirunnas anfa’uhum linnas “ manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat untuk sesamanya.
Dalam menjalani hidup agar hidup bermakna tentu tidaklah mudah, harus ada tahapan-tahapannya, butuh jalan yang panjang untuk melewatinya. Butuh kekuatan usaha serta Do’a, benar kan teman-teman ?, “karena Allah tidak akan mengubah suatu kaum apabila kaum itu tidak mengubahnya sendiri”. Dari sini terlihat bahwa setiap  juga memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengubah hidupnya, dengan cara belajar lebih baik laki, bekerja dengan ikhlas dan sabar.
Bicara masalah kehidupan saya jadi ingat sebuah buku yang ditulis oleh bapak komarudin hidayat yang berjudul penjara-penjara kehidupan. Ternyata bukunya sudah diresensi lho sama teman-teman LPM , mau tau lebih lanjut bagaimana isi bukunya ?
Yuk intip-intip bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar