Sparkly Smiley Star Pustakawan Akademik Sebagai Mitra Riset - Ruang Kata

Cari Blog Ini

Sabtu, 30 Desember 2017

Pustakawan Akademik Sebagai Mitra Riset




Apa kabar sahabat pena, masih semangat untuk membaca kan ? tentu saja harus ya, karena informasi di dunia ini bukan hanya dilihat dan didengar saja, tapi banyak yang harus di baca. Ok !

Kali ini saya akan membagikan informasi mengenai pustakawan akademik, penasaran bagaimana sih tugasnya ? 


Perpustakaan sebagai sarana penunjang pembelajaran baik itu di lembaga formal maupun non formal, di masyarakat maupun dilingkungan pejabat. dengan adanya perpustakaan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas baik akademisi maupun non akademis.

istilah pustkawan sangat berkaitan erat dengan perpustakaan dan tak dapat dipisahkan, kenapa ?  karena tanpa pustakawan perpustakaan takan jadi apa-apa.

Dalam konteks perguruan tinggi, perpustakaan dan pustakawan merupakan salah satu pilar pendukung kesuksesan untuk mencapai tujuan dari Tri dharma perguruan tinggi, yakni penelitian atau riset. Karena disini perguruan tinggi diharapkan mampu memberikan kontribusinya dalam mengembangkan serta menghasilkan ilmu pengetahuan yang berguna bagi masyarakat luas dibangsa ini.

Selain sumber informasi atau bahan literatur yang tersedia diperpustakaan, pustakwan juga diharapkan untuk menjadi parnter atau mitra  yang baik dalam kegiatan riset para civitas akademika untuk bersama-sama mencapai tujuan ini.

Nah, bagaimana sih pustakawan akademik bisa menjadi mitra atau partner dalam kegiatan riset di perguruan tinggi ?
yuk kita simak penjelasan dari ibu ulpah Andayani

Semoga Bermanfaat
Salam Literasi !!

2 komentar: