Sparkly Smiley Star Transfer Informasi Hingga ke Pelosok Negeri - Ruang Kata

Cari Blog Ini

Rabu, 03 Januari 2018

Transfer Informasi Hingga ke Pelosok Negeri


Apa itu repository ?

Repository merupakan media penyimpanan mengenai informasi, yang didalamnya terdapat folder-folder. Sedangkan repository yang berada di lembaga-lembaga universitas itu adalah repository knowledge. Apa itu ?


Repository knowledge merupakan media atau alat yang memfasilitasi penyimpanan dan pemeliharaan informasi dari pengetahuan yang diterbitkan suatu institusi ( contohnya : hasil penelitian, karya karya dosen, skripsi dan dokumen lainnya ) repository ini juga bisa dikatakan sebagai alat pemantau pemanfaatan ilmu pengetahuan pada suatu lembaga atau institusi. Repository ini juga disediakan bagi orang-orang yang memiliki hak akses.

Nah, UIN Jakarta juga punya repository, dan bisa diakses oleh semua orang. Tidak terbatas hanya pada yang mempunyai akses seperti Civitas Akademika UIN Jakarta saja. Semua orang bisa mengaksesnya dimanapun dan kapanpun, tujuannya adalah untuk mentransfer knowledge lebih luas lagi.

Meskipun open acces untuk siapa saja, bukan berarti karya-karyanya disini tidak dilindungi hak cipta lho. Jadi sebelum di terbitkan di repository, pengarang suatu karya dikonfirmasi terlebih dahulu apakah karyanya mau di publish atau tidak, juga ada pernyataan tertulisnya.

Bagi teman-teman yang ingin mengunjungi repository UIN Jakarta bisa melalui link dibawah ini 


Transfer informasi sampai kepelosok negeri !
Jangan lupa tetap lindungi hak cipta ya kawan !
Salam Literasi !

1 komentar: